Hunting gedung pernikahan dan foto di Rembang

Halo hai gincuers…
Ahihi di akhir tahun insyaAllah akan melepas masa lajang. Horeee cicilan panci akan berakhir bahagia. Ehh.. kali ini akika mau share inpoh tentaaang gedung pernikahan yang ada di Rembang. Enggak semua sih.. beberapa doang yang akika sempet nanya.. selain ituh akika juga mauk kasih inpoh tentang foto nikah atau prewed yang akika tau… so sorry, gak semuanya akika tau.. abis ini raga tak kuasa keliling panas-panas buat nanya sana sini..
Dari gedung dulu nih ciiin yak.. yang orang Rembang mana suaraaanyaaa?? Ayee!
1. Gedung Balai Kartini
Lokasinya emang paling strategis dan size gedung yang cukup besaar. Lokasinya berada di tepi pantura sebelah timur gedung DPRD kab. Rembang atau kantor bupati ya?lupa.. pokoknya situlah deket ama SMP N 5 Rembang. Konon katanya kalo mau pake nih gedung booknya jauh-jauh bulan. Bukan hari.. karena banyak peminat di musim nikah. Ada yang bilang sih 1 taun sebelum. What? Entahlah bagaimana kebenarannya. Gedung besar, parkir samping dan depan bisa. Lumaya gede juga. Ada kamar mandi. Cuma gedungnya belum ada AC dan Kipas yak. Kalo harga nih ya dari kabar kabur yang pernah eyke denger antara 4jetong up up up. *mahal* *rogoh saku*
Selain itu, lokasinya yg deket ama jalan kadang bisa dimanfaatkan oleh tamu-tamu yang “gak diundang” tamu abal abal dengan amplop kosong.. *katanyasihgitu*
2. Gedung Balai Manunggal
Kalo ini gedung punya Kodim. Jadi bener-bener ada disebelah kodim yak.. lokasi juga strategis banget. Deket sama balai kartini juga. Pantura juga. Depanan sama Taman Kartini/Dampo Awang Beach. Bagi tamu nya yg gak pernah liat pantai bisa mampir. *ups. Gedungnya kalo itungan buat nikahan agak sempit ya ciiin.. cuma ya kalo keamanan sih bisa dikira-kira aja. Kan itu sebelahan ama bapak2 tentara. Hahaha. Parkiran juga lumayan besar. Depannya ada ATM juga BRI ama BNI kayanya. Jadi kalo tamunya belum ambil duit bisalah yaa ambil aja. Kalo harga seinget akika nih waktu taun 2013 sekitar 2.5up up up. Tanpa AC juga yah..
3. Gedung Hemat
Nah kalo gedung ini akika udah lupa begimana. Maklum udah lama gak kesana. Ini gedungnya KPRI kayanya yah. Ukurannya kecil juga. Tanpa AC. Kalo lokasi agak masuk.. tapi deket lah ya dari alun-alun. Kalo masalah harga akika belum pernah nanya. Maklum lokasi ama size udah dicoret dari daftar. Apalagi parkirnya di pinggir jalan yang lumayan rame. Kan kasian yak kalo menuhin jalan.
4. Rafflesia Ballroom Hotel Fave
Ini lagi hits banggeeetttsss… maklum ini hotel yang punya nama. Dan masih baru di Rembang. Cuma untuk hargaaaa you know lah kalo hotel pasti package ama makanan. Harganya entahlah berapa jetong. Kata temen akika sih sekitar 110/kepala bisa kebayang kan?.. emang keliatan mewah sih kalo disini. Parkir ada. Aman. Pinggir pantura. Deket alun-alun. Cuma gedungnya yang antara lokasi mempelai dan lokasi maem kepisah tembok jadi gak enak aja gitu.. rasa masakan disini juga gak oke. Tapi kalo mau catering dari luar kena charge. Huhuhu kan sedih.. kalo disini emang buat yang budgetnya lebih yaa.. tergantung kemampuan saja. .
5. Ballroom Hotel Puri
Naaah, ini adalah pilihan akika. Emang sih enggak dipinggir pantura. Tapi yang cucok ama kantong dan udah sekalian ama kamar kalo ambil package. Harga terakhir untuk sewa gedung ber AC itu 4 jetong. Tapi kalian kudu nambah kipas/blower/ac karena maaih panas kalo cuma ngandelin AC gedung. Disini sediain blower. 4 pcs 800 kayanya. Nah kalo kalian ambil dari luar katanya kena charge. Disini ada kursi dan meja. Bisa sewa disini sekalian. Nah, kalo disini ada 3 package yaitu gold, perak, dan perunggu. Untuk detail nanti liat foto brosur aja yak. Cuma kata Ibunya sih mau naik. Lokasinya ada di Jalan pemuda ya. Dari pantura bunderan tugu adipura ke selatan. Teruuusss pasar teruuussssss aja. Nanti kanan jalan sebelum alfamart yg gede. Nah, kalo disini gedungnya udah ada gebyok di panggungnya. Itu bisa aja langsung dipake atau mau pake dari pihak dekorasi juga bisa. So, tergantung kalian gimana. Masalah parkir, luas dan masuk di dalam gedung. Kecuali kalo penuh. Nah kalo ukuran gedung sih lumayan besar. Tapi emang lebih besar balai kartini. Semoga semuanya lancaaar tanpa halangan yang berarti ya.

image

Nah, akika cuma bisa ngereview gedung-gedung ini. Karena yang lain akika kurang paham. Gedung lain yang bisa dipake adalah aula SMAN 2 Rembang, gedung haji, sama gedungnya salah satu partai gitu.

Nexxxxttt…. akika mau ceretong masalah foto
Iyah! Foto! Akika kan banci foto sejak kuliah. Pas SMA enggak kok. Cius! Naaah kalo ceretong masalah poto ini akika cuma punya 3 info aja yang akika tauk..
1. Ancell
Nah kalo ini om nya itu potograper yang lumayan terkenal di dunia perpotoan. Cuman akika gak berani nanyak kesini. Bau baunya udah mehong. Kalo banyak uang akika saranin disini. Mereka punyak drone loh. Cius, kekinian! Cuma ya kan kantong akika terlalu dalam kalo dirogoh buat bayar poto doang. Tapi, ya kembali lagi harga gak akan bohooong.. denger denger sih bisa 4jetong up up up
2. CPR aka Cahaya Photography Rembang
Kalo ini masnya masih muda. *seumuran sama akika* Akika tertarik disini karena ngeliat poto kawan-kawan akika. Dan hasilnya juga keceeh.. kalo disini kalian bisa pilih package sesuai dengan budget dan keinginan yak.. ada package buat prewed ama package buat nikahan. Nanti akika kasih pricelistnya. Nah kalo dari hasil sih emang kecee dan kekinian gitu editnya. Kalo kalian budget lebih bisa pilih paling mahal karena banyak bonusan dan album collage lebih gede gitu.. akika sih milih disini karena tertarik sama harga dan kualitas.. 😂😂

image
Paket wedding

3. Adhie photograph
Nah kalo ini tetangga akika sendiri.. harganya kayanya sekitar 2jt-an. Akika lupa dapet apaan. Kakak akika kemaren pake ini. Cuman lupa dapet apaan aja. Kao jepretannya menurut akika bagus sih. Cuma kurang kekinian aja..

Okeh para brides to be dan groom to be beginilah hasil pengembaraan saya disiang bolong nyari tukang poto dan gedung.. semoga lancar semuanya yah.. akika sengaja nulis disini soalnya akika sempet nyari info tentang nikah di rembang itu syusyah di dunia maya. Semoga menginspirasi blogger rembang.. hahahahhaaha bismillah ajah ya..
Selamat berkelana dan mencari vendor ;);)

3 pemikiran pada “Hunting gedung pernikahan dan foto di Rembang

Tinggalkan komentar