Review : Soft matte lip cream mineral botanica. No. 001 (crimson heart) dan 003 (pink farfait)

O em ji gincuers… udah nulis panjang lebae daaan gak ke post tulisannya.. pengen nangis deh..
Kali ini aku mau review tentang produk yang hits dan kece badai dikalangan wanita kekinian yaitu SMLC dari local brand mineral botanica.cintailah produk-produk Indonesia.

image

Ini lah penampakan smlcnya mica. Gincuers sebelumnya kan aku udah peenah review yg vivid matte lipstick.
Kali ini giliran SMLCnya yaa
Lets start..
Pertamaaa…
Harga
Kalo dari harga smlc mica ini ramah dikantor. Cukup dengan harga 51.900 rupiah sudah bisa anda kantongi. Kecuali kalo beli online ya gincuers. Pas beli di toko Rajawali, Ubud itu lagi ada diskon 10% wanita mana yang tak tergoda dengan gincu murah dan bagus? Alhasil aku khilaf 😆
Langsung beli duaaaa. Dan gincu ini udah punya 10 warna kayanya. Mulai daei nude sampai bold.
image

Packaging
Seperti vivid matte lipstick si smlc nya ini kemasannya juga doff dengan warna item kehijauan. Keliatan mahal gitu.
Trus tubenya itu bening dengan sticker merk dan ingredients nya. Udah ada BPOMnya ada expired date juga. Keterangan warna ada dibawah tubenya. Gincuers, smlc ini modelnya liquid pake colok-colokan. colokannya kecil ramping pipih lembut di bibir (aku ngebandingin sama punya etude yg fresh cherry tint ya) dan pada packagingnya dia diplastik segel gt. Jadi aman lah yaa.
Tekstur, ketahanan, pemakaian, warna, aroma, dll
Jadi begini gincuers, karena kekhilafan kemarin beli 2 smlc
image

image

No. 001 crimson heart (merah)
Warnanya aduhaaai menggoda. Merah merona. Kalo kondangan pake ini udah kece badaaai.. cukup bedakan,eyeliner, dan smlc no. 001 ini. Kalo di muka kumel kebanyakan main dan ngehutan warna ini masuk ke wajahku. Keliatan segar bugar mempesona. Apalah. Pas aplikasi aku pakenya tipis-tipis karena cuma buat main dan ngantor. Masih malu kalo tebel. Karena kadang disangka mbok dhe mbok dhe , tante, ibu-ibu. Oemji kalian gak tau the power of red lipstick! Muka jadi terlihat lebih cerah ceria dan fresh. Gigi kita jadi keliatan lebih putih kaya abis bleaching. Cius ndak boong.

image

No. 003 pink parfait
Warnanya ngepink gitu. Katanya sih cucok sama kulit aku. Bagus keliatan manis. Kalem. Iya aku kalem. Kalempit-lempit. pokoknya jadi cantik lah. Gak menor juga loh..
Terus kalo masalah tekstur smlc ini agak cair yaa.. eits.. gincuers jangan takut pas aplikasi di bibir gak butuh waktu lama untuk menantinya kering sempurna. Hasilnya matte. Tapi moist. Trus enteng di bibir gak nggedebel. yang amazing itu gak crack loh gincunya.
Dari segi ke tahanan cukup tahan sih, asal kalian gak gosok2 bibir aja tuh. Kalo dipake ngantor pas siang biar tetep teelihat cerah ceria ada baiknya touch up. Kalo gak yaa gak apa karena menyatu dg bibir warnanya. Kalo masalah stain smlc ini masih meninggalkan stain di tisu. Lebih tahan ini daripada vivid matte nya yah..
Kalo cara pakai aku biasanya tipis2 aja biar natural gitu, trus dilepretin pake tangan atau katup2in aja bibirnya
Nah enaknya kuas kecilnya itu adalah bisa membantu kita lebih presisi pas pengaplikasian. Jadi gak gampang njlebret atau apa ya bahasa indonesianya. Pokoknya gak bablas keluar bibir gt. Trus kalo mau warnanya sesuai sama lipstiknya itu kalian tebel aja. Ya tapi jangan tebel2 banget. Jadi sebenernya tergantung kalian gmn mengaplikasikan aja sih.
image

kesimpulan
Rephurcase : of course yes! Masih ada swatch yg di pengen
Harga ramah dikantong
Merk lokal kualitas bersaing
Gak crack dan gak berat di bibir

Warnanya masih kurang banyak semoga makin banyak buat muka kumel bibir gelap kaya saya (saya mau kok jadi sampel pas mica lagi trial produk) ngarep banget
Masih susah didapat karena storenya blm menjangkau seluruh wilayah NKRI
Kadang di tiap toko warnanya gak lengkap 😦

Sekian.. semoga membantu gincuers..
Mari kita pakai produk lokal

4 pemikiran pada “Review : Soft matte lip cream mineral botanica. No. 001 (crimson heart) dan 003 (pink farfait)

  1. hai mbak
    salam kenal..tulisannya lucu.
    aku jg lg bingung pilih2 mica yg nomer brp.
    anyway this blog help me to choose.
    hehe

    Suka

  2. Pink parfaitnya cantikkkk💞💞💞, thanks nice reviewnya💋 say😊.
    Smlc micanya kemasannya jg cantik, sukkaaaaakkkk😘
    Oh ya slm knal, kalau menurutku no3 lbh pantas di kamu👍, drpd yg no 1,✌

    Suka

Tinggalkan komentar